Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
https://babelxpose.com/wp-content/uploads/2024/05/IMG_20240518_093454.jpg https://babelxpose.com/wp-content/uploads/2024/05/IMG_20240527_152936.png https://babelxpose.com/wp-content/uploads/2024/06/Aesthetic-Twitter-Header_20240606_163842_0000.png
FeaturedNASIONAL XPOSEPARIWISATA

Aat Surya Safaat Ditunjuk Sandiaga Uno Jadi Anggota Tim Monev KEK Pariwisata

×

Aat Surya Safaat Ditunjuk Sandiaga Uno Jadi Anggota Tim Monev KEK Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Wartawan Senior Aat Surya Safaat (kiri) dan Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) dalam diskusi informal di Jakarta beberapa waktu lalu (Foto: Dok. pribadi)
https://babelxpose.com/wp-content/uploads/2024/01/20240109_084637_0000.png

JAKARTA, Babelxpose – Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menunjuk Wartawan Senior Aat Surya Safaat sebagai Anggota Tim Monev KEK Pariwisata.

Penunjukan Aat di Tim Monev KEK Pariwisata tertuang dalam Surat Keputusan Menparekraf/Kepala Baparekraf RI Nomor: SK/52/DI.02/MK/2024 tentang Tim Akselerasi, Monitoring dan Evaluasi Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tahun 2024.

https://babelxpose.com/wp-content/uploads/2024/01/20240103_1500582.gif

“Saya mendapat amanah memperkuat barisan Tim Akselerasi dan Monev KEK Pariwisata untuk tahun yang ketiga. Semoga saya dan tim dapat melaksanakan amanah dengan baik yang pada intinya yaitu meningkatkan daya saing kawasan pariwisata,” kata Aat kepada Babelxpose, Jumat (07/06/2024).

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jaya yang juga Asesor Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI, Aat Surya Safaat (Foto: Dok. pribadi)

Diketahui, Pria kelahiran Pandeglang Banten itu, selama tiga tahun terakhir secara berturut-turut diminta memperkuat tim yang dibentuk khusus oleh Kemenparekraf.

Tim Monev KEK Pariwisata itu diketuai oleh Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama, Dadang Rizki Ratman yang beranggotakan 30 tokoh dari lintas Kementerian dan lintas lembaga serta lintas profesi.

Selain Aat Surya Safaat, anggota Tim Akselerasi dan Monev KEK Pariwisata itu di antaranya Pakar Strategi Pariwisata, Taufan Rahmadi, Pakar Pariwisata, Ervin Lutfi, Wakil Kepala Badan Pembinaan UMKM dan Ekonomi Kerakyatan Kadin Indonesia, Yugi Prayanto, dan Wakil Kepala Badan Riset dan Teknologi Kadin Indonesia, Teguh Ananta Wikrama.

Selain itu ada Wakil Ketua Kadin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Andry Surya Arief Bulu, Tenaga Ahli Menparekraf Bidang Pengamanan Informasi Rastra Gunawan, dan Dewan Pertimbangan Badan Pimpinan Pusat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPP PHRI), Kosmian Pudjiadi.

Tokoh-tokoh lainnya adalah pejabat dari Kemenparekraf, Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Direktur Pemberitaan Kantor Berita Antara (2016) yang sering menjadi narasumber pelatihan creative writing di berbagai perguruan tinggi itu menjelaskan, tugas anggota Tim Akselerasi dan Monev KEK Pariwisata adalah melakukan monev serta memberikan rekomendasi strategis untuk mengatasi kendala dalam pelaksanaan pengembangan destinasi dan infrastruktur serta pengembangan pemasaran/produk, penyelenggaraan event, peningkatan investasi, dan pembiayaan KEK Pariwisata.

Tugas lainnya, lanjut Penasehat Forum Akademisi Indonesia (FAI) itu adalah menyusun langkah-langkah strategis dalam rangka pelaksanaan pengembangan destinasi dan infrastruktur serta pengembangan pemasaran/produk, penyelenggaraan event, dan peningkatan investasi dan pembiayaan KEK Pariwisata.

“Tim Akselerasi dan Monev KEK Pariwisata ini rutin melakukan rapat mingguan, yaitu tiap hari Rabu, baik secara online maupun offline. Jika ada waktu, Menparekraf Sandiaga Uno juga memberi arahan pada meeting tersebut,” ujarnya

“Tim tersebut sesekali melakukan monitoring dan evaluasi langsung ke lapangan, seperti ke KEK Pariwisata Lido di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat dan ke KEK Pariwisata Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten,” imbuh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jaya yang juga Asesor Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI itu. (*)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *